jogjacorner.com

komunitas jogja corner yogyakarta indonesia

Rahasia Kejuaraan Memeluk Pohon Dunia

Menyingkap Rahasia Kejuaraan Unik Memeluk Pohon Persiapan, Teknik, dan Kisah Inspiratif dari Para Juara Dunia

Musim panas mendatang, Kejuaraan Memeluk Pohon Dunia tahunan kelima akan diadakan di Laplandia Finlandia. Terletak sekitar 170 km sebelah utara Lingkaran Arktik di Hutan pribadi Halipuu , acara ini menantang para peserta untuk berkompetisi dalam tiga acara: pertama, memeluk pohon sebanyak-banyaknya dalam satu menit, dengan masing-masing pelukan berlangsung setidaknya lima detik. Kedua, selama maksimal satu menit, memberikan pelukan paling berdedikasi, menunjukkan kehadiran, niat, cinta dan rasa hormat kepada satu pohon. Dan terakhir, pada babak gaya bebas, para kontestan harus memberikan pelukan paling kreatif mereka pada sebuah pohon, bagaimanapun mereka menafsirkannya, yang berlangsung selama satu menit. Para juri memutuskan pemenangnya.

Meski unik, kisah dan tujuan di balik acara ini memiliki makna yang serius: acara ini dirancang untuk membantu menghubungkan manusia dengan alam, dan untuk menyelamatkan hutan sebuah keluarga agar tidak ditebang.

Saya berjalan melewati hutan itu bersama Riitta Raekallio-Wunderink, yang membuat acara tersebut bersama suaminya Steffan. Saat ini musim dingin di Arktik Finlandia dan matahari rendah di langit pada sore hari. Batang-batang pohon berkilauan karena embun beku saat terbenam, menyebabkan kami mengeluarkan obor. Saat kami menyusuri jalan bersalju, garis-garis perak reflektif – jenis yang mungkin Anda kenakan sebagai pengendara sepeda di malam yang gelap – dililitkan di batang pohon untuk menandai jalan di depan.

“Orang-orang pada awalnya menganggapnya konyol,” kata Raekallio-Wunderink tentang kejuaraan tersebut, “tetapi tidak selalu dalam arti yang buruk. Sebagai orang Finlandia, kami memiliki kecenderungan untuk melakukan hal-hal konyol, Anda tahu, dan tidak menganggap diri kami terlalu serius. . Lebih merupakan tradisi untuk melakukan hal-hal gila karena Anda menginginkannya, terutama di pedesaan dan di Lapland