jogjacorner.com

komunitas jogja corner yogyakarta indonesia

Tidak perlu bahan kimia Berikut tips membersihkan lantai kayu keras di kamar mandi menggunakan 3 bahan dapur yang umum

Lantai keras pada lantai kamar mandi seringkali menjadi tantangan dalam menjaga kebersihan rumah Anda

Kerak ini terdiri dari endapan mineral, sabun, dan kotoran yang dapat menodai dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Membersihkan kerak kapur pada lantai kamar mandi mungkin merupakan cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah tersebut, sayangnya terkadang kerak kapur pada lantai kamar mandi bisa membandel dan sulit dibersihkan. Hal ini biasanya terjadi jika toilet tidak digunakan secara rutin. Sebab, casingnya menebal dan sulit dibersihkan.

Lantas untuk mengatasi kerak membandel pada lantai kamar mandi, sejumlah orang biasanya akan menggunakan cairan kimia khusus.

Setelah semua bahan tersebut dicampur jadi satu, dia pun menambahkan bahan lain, yakni 1 bungkus sitrun. Jika sudah, aduk-aduk semua bahan tadi sampai tercampur rata. Kemudian larutkan dengan air panas. Biasanya akan ada reaksi busa yang timbul. Oleh sebab itu, sebaiknya tuang air panasnya secara perlahan dan bertahap sambil diaduk-aduk.

Untuk pengaplikasiannya pun cukup mudah. Celupkan kuas ke dalam cairan tersebut, lalu oleskan ke lantai kamar mandi yang berkerak. Supaya hasilnya kian maksimal, diamkan sebentar selama beberapa menit. Barulah kemudian gosok-gosok menggunakan sikat.

Setelah disikat, bilas menggunakan air mengalir. Jika dirasa masih ada kerak yang membandel, oleskan lagi cairan tadi. Lalu gosok kembali menggunakan sikat. Lakukan proses ini secara berulang sampai kerak di lantai kamar mandi benar-benar hilang.Gimana, cukup mudah bukan? Kamu bisa mencoba trik ini di rumah ketika lantai kamar mandi sudah berkerak. Selain untuk lantai, cairan ini juga bisa membantu menghilangkan kerak di WC dan bak mandi lho. Dijamin ampuh dan cepat, deh.

Unggahan tentang trik membersihkan kerak membandel di lantai kamar mandi ini sontak menuai perhatian warganet.