jogjacorner.com

komunitas jogja corner yogyakarta indonesia

Ini Beda Android TV dan Shrewd TV Ternyata Banyak yang Salah Paham

Memahami Perbedaan Antara Android TV dan Smart TV Banyak Orang Salah Paham, Pelajari Faktanya di Artikel Ini

Banyak yang masih salah paham dengan keduanya.Kita dapat mengatakan bahwa Android TV pada dasarnya merupakan bagian dari Shrewd TV. Namun, ini tak berlaku sebaliknya.Smart TV sendiri merupakan jenis televisi yang bisa mengakses program tambahan dengan web. Ini setara dengan memiliki komputer yang tertanam di televisi Anda.Sebagian besar Keen TV memiliki aplikasi bawaan yang memungkinkan Anda. bermain amusement, menonton video, dan spilling film, termasuk Netflix, YouTube, Facebook, dan lainnya

Namun, sistem operasi pada Savvy TV umumnya tidak dapat di-upgrade sehingga kamu tidak dapat mengakses aplikasi terbaru.Singkatnya, TV yang menyediakan konten online, apa play on words sistem operasi yang dijalankannya, dapat digolongkan sebagai Keen TV.Beberapa produsen TV bisa saja memiliki sistem operasi bawaannya sendiri saat meluncurkan Keen TV.Sementara itu, Android TV memiliki hampir semua fungsi Shrewd TV dengan sistem operasi Android yang didukung oleh Google.

Perbedaan Android TV dan Smart TV

Supaya lebih jelas berikut ini beda Android TV dan Smart TV, dirangkum CNBC Indonesia dari berbagai sumber:

Program Aplikasi

Android TV memiliki Android App Store yang berisi 10 ribuan aplikasi. Penggunaan juga persis seperti menggunakan aplikasi di HP Android biasanya.

Sedangkan Smart TV menjalankan sistem operasi lain seperti Tizen OS dan WebOS. Jadi dukungan aplikasi lebih terbatas dan hanya memiliki aplikasi bawaan terkenal yang dapat diakses.

Pembaruan Otomatis

Android TV bisa melakukan update aplikasi, asalkan TV sudah terhubung dengan internet. Sementara Smart TV agak sulit mendapatkan pembaruan.

Asisten Suara

Android TV memiliki Google Assistant. Jadi pengalaman menontonnya, seperti berpindah saluran atau program, menggunakan kontrol suara. Untuk Smart TV, butuh perangkat tambahan seperti Alexa untuk mendapatkan fitur asisten suara.

Screen Mirroring dan Transmisi Layar

Android TV memiliki dukungan fitur mirroring layar. Jadi bisa menggunakan aplikasi dari HP Android langsung di TV.

Sayangnya hal serupa belum bisa dilakukan di Smart TV. Untuk menggunakannya, pengguna perlku peralatan atau proyeksi lain untuk menggunakannya.