jogjacorner.com

komunitas jogja corner yogyakarta indonesia

Cara cepat memotong jagung rebus dalam 5 detik, lakukan dengan benar, hemat tenaga dan hemat emosi

Revolution Dapur Cara Cepat dan Efisien Memotong Jagung Rebus dalam Detik Saja Hemat Tenaga dan Emosi dengan Metode Praktis Ini

Jagung juga bisa dibuat menjadi berbagai menu masakan, seperti bubur, jagung susu keju, bakwan, hingga pelengkap sop. Tekstur dan rasa yang unik jagung membuat masakan menjadi semakin nikmat.Nah, bentuk jagung yang dipakai biasanya menyesuaikan. Misalnya untuk bakwan dan jasuke, memakai jagung yang sudah dipipil. Sementara untuk sup, sayur asem, atau jagung rebus, jagung masih berbentuk utuh dan ada bonggolnya.

Bicara soal jagung yang masih ada bonggolnya, tak sedikit orang malas mengolah bonggolnya tersebut. Karena membelah bonggol jagungmenjadi pekerjaan yang cukup sulit. Bagaimana tidak, tekstur bonggol yang keras dan bulat, membuat pekerjaan memotong bahan makanan ini memerlukan tenaga lebih. Saking susahnya, banyak orang justru mengaku emosi saat memotong bonggol jagung.

Pertama, siapkan jagung yang ingin dibelah. Kupas seluruh kulit jagung hingga bersih, hilangkan juga rambutnya yang masih menempel untuk memudahkan membelah bonggol jagung.


Setelah jagung bersih dari kulit dan rambut, siapkan alat seperti talenan serta pisau tajam. Lalu, letakkan jagung di atas talenan. Sebelum jagung beserta bonggol dipotong, pegang bagian ujungnya dengan tangan kiri. Kemudian potong bonggol jagung dengan cara menancapkan pisau ke sisi tengah bonggolnya.


Setelah pisau tertancap, wanita itu tampak membalikkan posisi jagung dan pisau. Setelah itu, pegang kedua ujung bonggol jagung menggunakan tangan kanan dan kiri. Lalu, entakkan bonggol jagung dan pisau hingga terbelah. Tak sampai 5 detik, bonggol jagung pun dapat terbelah.


Jika kamu ingin mendapatkan ukuran yang lebih kecil, lakukan hal yang sama dengan menyesuaikan ukuran berdasarkan selera. Cara ini bisa membuat potongan bonggol jagung menjadi tampak begitu rapi dan tak ada biji yang berceceran. Kini, jagung yang sudah terbelah bisa diolah menjadi masakan sesuai selera.