jogjacorner.com

komunitas jogja corner yogyakarta indonesia

Tidak perlu memasang perangkap berikut cara menangkap cicak hanya dengan menggunakan bumbu dapur

Teknik Sederhana Menangkap Cicak Gunakan Bumbu Dapur Anda Tanpa Perlu Perangkap Solusi Praktis dan Ramah Lingkungan di Rumah Anda

Oleh karena itu, mau tidak mau, sebaiknya Anda membersihkan rumah secara rutin agar tetap bersih dan bebas bau. Padahal kalau sudah sakit, tidak bisa makan lagi. Menurut medicalnewstoday.com, karena kadal memiliki E. coli yang menyebabkan diare, banyak orang menggunakan metode berbeda untuk mengurangi kadal untuk mengatasi masalah ini. Salah satu caranya adalah dengan membuat alat. Tempatkan sisa makanan di perangkap berumpan. Alat tersebut ditaruh semalaman di tempat yang sering dikunjungi cicak. Dengan cara ini cicak akan masuk ke dalam perangkap.

Tapi buat yang tidak sempat membuat jebakan, kamu bisa mencoba cara lain untuk menangkap cicak di rumah.

Pertama, siapkan terlebih dahulu alat-alat dan bahan-bahannya. Tampak alat yang dibutuhkan ada lidi, pisau, mangkuk, dan benang. Sedangkan untuk bahannya, warganet ini mengandalkan tembako dan satu bumbu dapur, yakni bubuk kaldu penyedap rasa.Kalau sudah, langsung tipiskan lidi dengan pisau. Untuk ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, ya.

Setelah itu, racik umpan cicaknya. Campurkan bubuk kaldu penyedap rasa dengan air di dalam mangkuk. Aduk-aduk sampai kedua bahan ini tercampur sempurna.

Lalu ikat benang di ujung lidi. Kalau sudah, ikat ujung benang yang lain dengan tembako yang sudah dibulatkan sebelumnya. Bulatan tembako inilah yang akan membuat cicak jadi lemas dan mati nantinya.

Setelah itu, celupkan umpan tembako ke dalam mangkuk berisi larutan bubuk kaldu penyedap rasa. Tujuannya, agar umpan bisa beraroma sedap dan membuat cicak jadi mendekat.

Nah, cara pengaplikasiannya, tinggal arahkan umpan ke area-area yang sering ada cicaknya. Tunggu beberapa saat sampai cicak akhirnya menyantap umpan yang terpasang.

Setelah memakan umpan, tampak cicak langsung lemas seketika. Kalau sudah begini, tinggal buang cicak ke luar rumah. Caranya mudah ditiru, kan?

Mengusir cicak menggunakan cabai bubuk bisa menjadi pilihan karena cicak tidak menyukai aroma pedas dan bau yang dihasilkan oleh cabai. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengusir cicak menggunakan cabai bubuk:

1. Identifikasi area yang sering dikunjungi cicak.Amati di mana cicak sering muncul di dalam rumah kamu. Biasanya mereka akan terlihat di sekitar dinding, sudut-sudut ruangan, atau tempat-tempat yang gelap dan lembab.

2. Taburkan cabai bubuk di sekitar area tersebut.Ambil beberapa cabai bubuk dan taburkan di sekitar area yang sering dikunjungi cicak. Fokuskan pada sudut-sudut ruangan, celah-celah di dinding, dan tempat-tempat yang dianggap sebagai sarang cicak.

3. Bersihkan sisa cabai bubuk secara teratur.Setelah beberapa waktu, pastikan untuk membersihkan sisa cabai bubuk yang mungkin terhampar di lantai atau permukaan lainnya. Ini dapat membantu mencegah cabai bubuk menjadi terlalu menumpuk dan mengganggu kenyamanan di rumah kamu.

4. Gunakan cabai bubuk secara berkala.Gunakan cabai bubuk secara berkala untuk mempertahankan efektivitasnya dalam mengusir cicak. kamu bisa melakukannya setiap beberapa hari atau seminggu sekali tergantung pada seberapa sering kamu melihat keberadaan cicak di rumah kamu.

5. Perhatikan keamanan.Pastikan untuk menjauhkan cabai bubuk dari jangkauan anak-anak atau hewan peliharaan kamu. Cabai bubuk bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan mata, jadi pastikan untuk menggunakan sarung tangan saat menangani cabai bubuk.Meskipun cabai bubuk bisa efektif dalam mengusir cicak, namun penting untuk diingat bahwa ini hanya cara alami dan belum tentu efektif 100%. Jika masalahnya menjadi parah atau kamu merasa perlu bantuan tambahan, pertimbangkan untuk menggunakan metode lain seperti menutup celah-celah di dinding atau memanggil profesional pengendalian hama jika diperlukan.