jogjacorner.com

komunitas jogja corner yogyakarta indonesia

Anda tidak perlu membeli yang baru Berikut cara memperbaiki kaca yang retak dan pecah hanya dengan menggunakan satu bumbu dapur

Solusi Hemat dan Praktis Perbaiki Kaca Retak dan Pecah Menggunakan Satu Bumbu Dapur, Tanpa Harus Membeli yang Baru

Gelas ini terbuat dari bahan kaca tebal yang tahan terhadap panas dan dingin serta mampu menahan benturan dan gesekan berbagai bahan makanan. Selain itu, cangkir tidak menyerap bau atau warna makanan, sehingga menjaga makanan Anda tetap segar setiap kali digunakan. Meskipun gelas kaca tahan lama, namun mudah pecah jika terjatuh atau terkena benturan keras. Selain itu, kaca umumnya lebih berat dibandingkan bahan lain seperti plastik, sehingga mungkin tidak nyaman bagi sebagian pengguna, dan kelemahan ini sering kali menimpa banyak orang saat menggunakan ketukan kaca. Jika gelas kaca jatuh dan pecah, maka tidak dapat digunakan. Tanpa sebab yang jelas, makanan atau minuman yang tercampur bisa saja bocor dan dibuang begitu saja.

Cara menambal gelas blender

Tapi nggak cuma itu, dia juga mengandalkan satu bumbu dapur, yakni micin. Jadi, micin ini akan dicampur dengan lem agar hasilnya lebih merekat dan lebih kokoh.

Lebih jelasnya, teteskan lem ke bagian luar gelas blender yang retak. Setelah itu, taburi bagian tersebut dengan micin secukupnya. Lalu beri lem dan taburi dengan micin lagi agar semakin kokoh dan padat. Ulangi proses ini selama beberapa kali sampai bagian yang retak atau pecah tertutup sempurna.

Lantas jika dirasa sudah padat, diamkan selama beberapa menit sampai lemnya kering. Setelah itu, usap-usap gelas blender dengan kain agar sisa micin yang tidak menempel bisa luruh. Dengan begitu, gelas blender kembali kokoh dan nggak bocor, sehingga bisa digunakan seperti biasa tanpa takut rembes.

Bahan alami yang bisa menghilangkan bau membandel di blender.

Menggunakan bahan-bahan alami tidak hanya membantu menghilangkan bau, tetapi juga aman untuk blender dan lingkungan. Berikut adalah sembilan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bau membandel di blender:

1. Lemon.Potong lemon menjadi dua dan peras airnya ke dalam blender. Tambahkan sedikit air dan nyalakan blender selama beberapa detik. Bilas hingga bersih. Lemon memiliki sifat asam yang dapat menghilangkan bau tidak sedap.

2. Cuka putih.Isi blender dengan campuran cuka putih dan air dalam perbandingan yang sama. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Cuka putih dikenal karena sifat antibakterinya yang kuat.

3. Soda kue.Buat pasta dengan mencampurkan soda kue dan sedikit air. Oleskan pasta ini ke dalam blender dan gosok dengan lembut menggunakan sikat. Bilas dengan air bersih. Soda kue sangat efektif dalam menyerap bau.

4. Kopi bubuk.Tempatkan beberapa sendok makan kopi bubuk di dalam blender. Biarkan selama beberapa jam atau semalaman, lalu bilas hingga bersih. Kopi bubuk dapat menyerap bau yang tidak sedap.

5. Garam.Campurkan garam dengan sedikit air untuk membuat larutan pembersih. Blender larutan ini selama beberapa detik. Garam bekerja dengan cara mengikis bau dan kotoran yang menempel di permukaan blender.

6. Kulit jeruk.Blender beberapa potongan kulit jeruk dengan sedikit air. Kulit jeruk mengandung minyak alami yang dapat membantu menghilangkan bau dan memberikan aroma segar.

7. Daun mint.Tambahkan beberapa lembar daun mint ke dalam blender bersama dengan air. Blender hingga halus. Daun mint memiliki aroma menyegarkan yang bisa menghilangkan bau.

8. Cuka apel.Seperti cuka putih, cuka apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau. Isi blender dengan campuran cuka apel dan air dalam perbandingan yang sama, biarkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

9. Arang aktif.Letakkan beberapa potongan arang aktif di dalam blender dan biarkan semalaman. Arang aktif sangat baik dalam menyerap bau tidak sedap.